Selasa, 20 Mei 2008

Visit Indonesia 2008 : Part 1

Ok, mulai lagi dengan postingan terbaru gw. Kali ini gw mau cerita mengenai kegiatan gw saat menuju Visit Indonesia 2008. Hmm, tuh apaan ya??? Ini adalah acara memperingati hari kebangkitan nasional selama 100 tahun di negara Republik Indonesia. Mengapa 100 tahun?? Karena tepat 100 tahun yang lalu, tanggal 20 Mei dibentuklah gerakan permuda pertama bernama Boedi Oetomo (Budi Utomo). Well, langsung aja deh.

Oops, btw btw, kenapa Part 1? Karena kegiatan ini berlangsung cukup lama (jaelah, bahasanya). Part 1 kali ini akan gw ceritain mengenai kegiatan preparation-nya, yaitu Paduan Suara Aubade Universitas Indonesia.

Acara latihan pertama diadakan pada tanggal 10 Mei 2008 di Balairung UI Depok. Temen gw, Erik Dominikus (atau Erik DOS a.k.a. Dominikus Operating System, operating system buat CPU terbaru mengalahkan MacOS dan Windows atau mungkin OS lain yang akan bermunculan, hehehe) memberitahukan info latihan tersebut. Nah, pada hari itu gw ga dateng, hehehe. Setelah mendengar bahwa kita dapet makan gratis Mc'D, wah ngerasa nyesel juga ga dateng. Akhirnya dia nyuruh gw buat dateng tanggal 11. Eh, gw ga dateng lagi dan pada hari itu gw bertemu dengan Densha Otoko. Loh, kok jadi itu, hehehehe, yaudah, jangan lupa lihat review film itu di postingan gw sebelumnya.

Next, akhirnya diadain lagi latihan pada hari Kamis tanggal 15 Mei 2008. Agak sedikit ngarep buat dapet konsumsi, tapi ga ada rupanya. Hehehe. So, kita ngejalanin latian dan selesai jam 6 sore.

Akhirnya, tanggal 18 Mei 2008 diadain acara Gladi Resik Harkitnas tersebut. Gw ma satu angkatan UI 2007 berangkat naik bus (ada sekitar 100 bus loh) menuju Stadion Utama Senayan. Selagi gw berangkat, gw duduk bareng Ferdi (the King of Download, hehe). Lumayan pewe walaupun ada kondisi-kondisi kurang menyenangkan selama keberangkatan. Apa itu??
1. Panas.
2. Udah panas, di belakang gw ada "kompor" yang selalu bawel. Siapa lagi kalo bukan temen gw,
i'i.

So, sesampainya di Senayan, gw ma temen2 gw menjelejahi stadion sampe muter2 (kayak thawaf aja). Kita latian dari jam 4 ampe jam 9 malem. Banyak banget acara yang ngebuat gw mau ngomong, "Keren abis!" Mau tahu apa aja acaranya??? Liat postingan berikutnya, yaitu Final Part of Visit Indonesia 2008.

Tidak ada komentar: