Kamis, 06 Agustus 2009

Perlindungan di Saat Shubuh

Hmm, pagi2 gini enaknya ngupdate blog gw. Oh, jelas sekali. Gue mau cerita sebuah kejadian yang SELALU terjadi di saat pagi2 gue. Gue Alhamdulillah selalu shalat shubuh di masjid. Biasanya kalo gue pulang ke rumah, gue shalat di Masjid Al Hikmah. Masjid umum daerah perumahan gue.

Nah, intinya adalah biasanya kalo lo pergi ke masjid pagi2 kan sendirian tuh. Hmm, gue sih kaga. Malah ada yang rajin nemenin gue tanpa gue minta. Bukan, ini bukan kuntilanak yang bangunnya kesiangan atau maling yang baru melek pas shubuh, tapi ada seekor binatang dan bocah yang selalu menemani gue di pagi2 gue. Huhuhuhu.

Karakter pertama : Soang.

Yeah, soang. Kalo lo sempet2 baca tulisan gue di blog ini yang berjudul "SOANG, RIVAL BERAT!!!!", nah itu binatang yang persis sama menemani gue di pagi2 gue. Ada kalanya gue lagi jalan, mata kriyep-kriyep masih ngantuk, terus tiba2 ada aja yang nongol mencoba melewati selangkangan gue atau mau cium kaki gue. Apakah itu? Yes, Anda benar. Soang itu. Huhuhu. Ga ngerti gue kenapa dia bisa begitu cintanya ama kaki gue.

Kita lanjut saja.

Karakter kedua : Adek temen gue.

Hmm, ada yang lupa untuk gue sebutkan. Si soang ono noh selalu menemani saat gue PERGI ke masjid. Nah, si karakter kedua ini selalu menemani saat gue PULANG ke rumah.

Hehehe, ada periodenya gitu ya. Nah, hebohnya si adeknya temen gue nih, kita sebut saja namanya ROJALI, selalu ngikutin pas gue selese zikir shalat Shubuh.

#Kronologinya begini#

Selesai shalat -> Gue zikir -> Selesai zikir -> Berdiri -> Puter badan -> Lihat Rojali yang lagi duduk deket pintu masjid -> Gue keluar masjid -> Make sendal -> Jalan 10 langkah -> Rojali ngebut keluar masjid sambil make sendal -> Gue udah berjalan 20 langkah -> Dia nguber gue -> Sampe di pertigaan gang rumah dia, dia ngacir ke rumahnya.

Yeah, gitu terus tiap pagi. Untungnya ga ampe kiamat. Hahahaha. Terkadang gue sih risih juga. Nih bocah nguntilin gue mulu (nguntilin tuh bahasa apaan yakz?? hahahaha).

But, gue ngerti satu hal. Perlindungan. Ya gimana nggak? Allah ngasih gue temen seekor soang sehingga menemani gue dalam perjalanan pergi ke masjid hingga gue terbangun dan merasa aman. Terus, Allah ngasih gue Rojali buat nemenin gue pulang sehingga gue bisa nemenin dia pulang ampe rumah dengan aman tanpa dia harus kenapa2 dan gue masih tetap terbangun dengan mantapnya dan aman karena pas pulang selalu ada temen.

Hmm, rahasia Allah yang sungguh mempesona.

PS : Sadarilah bahwa tidak ada ciptaan Allah yang tidak berguna. Yeah, Allah telah memberikan gue teman secara tidak langsung, yaitu seekor soang dan bocah kecil yang masih takut ama setan dan kegelapan. Hwakakaakakakakak.

3 komentar:

Bang Ganteng mengatakan...

hmmm, lah trus si bocah kecil penakut itu pas perginya gimana caranya?

selut banget gw ama si bocah kecil itu, walaupun dia takut hantu dan kegelapan, tapi masih tetep dateng ke mesjid...

Hyde Hidetori mengatakan...

nah itu dia mantapnya
pokoke sebelum nyampe pertigaan gang rumah dia, dia selalu nyalip gue

nah, dia aja subuh2 ajake masjid, kalo ga salah dia itu masih kelas 2 SMP

pengalaman gue berangkat shalat shubuh di masjid mungkin sekitar dari 4-5 tahun yang lalu

kalo dia bisa, kenapa yang lain nggak???

semangatlah dalam shalat tepat waktu dan ke masjid pula

ELMOVER mengatakan...

hahaha
soang
soang
kalo gue lagi lewat jalan situ (ke rental ps) emang mesti lewatin preman soang dulu.

LOL