Sabtu, 25 September 2010

GOD vs Gadget

Dulu ada


Terus muncul


Yang lebih heboh lagi ada


Tapi pernah ada yang mikirin ga



Mengapa aku menulis ini?
Sungguh sederhana sekali.

Karena gadget di sekelilingmu
BB, iPhone, PSP, NDS, PS2, Laptop, HP apa pun lah itu
Mereka menyita waktumu
Menyita waktu untuk berdua dengan Ilah-mu

Saat adzan berkumandang
Kemanakah tubuhmu bergoyang?
Apakah ke rumah suci-Nya?
Atau ketagihan bersenang-senang karena gadget yang kau punya?

Oh, saudara saudariku
Coba kita melihat masa lalu
Saat kita menyia-nyiakan waktu
Saat kita tidak letakkan ruh yang mengisi daging ini menuju rumah Tuhanmu

Coba renungkan
sejenak saja
apa yang akan terjadi saat kau tiba di tempat ini


Apa yang kau pikirkan?
Di dalam hatimu
Jauh di dalam hatimu
Renungkan!

Tabuhkah aku berbicara ini?
Tidak
Salahkah aku menulis ini?
Tidak

Karena aku percaya kita ada di dunia untuk saling mengingatkan
Karena aku percaya setiap yang Allah ciptakan memiliki pesan untuk diungkapkan
Karena aku percaya kita semua tidak siap dan tak akan pernah siap dengan kematian
Karena aku percaya mungkin sebentar lagi salah satu di antara kita akan segera dipertemukan

...dipertemukan dengan Yang Maha Suci
Yang Maha Agung
Yang Maha Tinggi
Yang Maha Mencintai

PS : Aku menuliskan postingan ini karena banyak di antara kita mudah membaca 2 surat suci dari sekian banyak ayat suci Al Qur'an yang bisa kau baca tapi tak kau cari maknanya, yang bisa kau ratapi tapi tak kau pahami, yang menjadi pengingatmu tapi justru kau lupakan pentingnya ayat itu.

(1) Al-Ma'uun ayat 4-5 : "Maka celakalah orang-orang yang shalat, (yaitu) orang-orang yang lalai terhadap shalatnya,"

(2) Al-Munafiquun ayat 9 : "Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah harta bendamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. Dan barang siapa berbuat demikian, maka mereka itulah orang-orang yang rugi."

1 komentar:

Anonim mengatakan...

~numpang mampir kak haido xD
nice post kak, gw emg lagi butuh postingan2 kayak gini nih yang bisa memotivasi diri ke arah yang lebih baik :)
yak, sudah selayaknya tugas sosial manusia untuk saling mengingatkan.
thx