Sabtu, 26 September 2009

Lagi-Lagi Ramadhan part 3

Guys, udah ga terasa akhirnya bulan Ramadhan lewat gitu aja. Ada beberapa hal lagi sih yang masih menjadi common things in Ramadhan.
  1. Next spot is buka bersama. Orang2 punya banyak sebutan buat buka bersama. Ada BUBAR, BUPUSMA, BUKA-BUKAAN, dll. Selama bulan puasa kemaren gue mengalami banyak buka puasa bersama. Ada ama keluarga besar gue dua kali, terus buka puasa bareng MIC, buka puasa bareng angkatan gue anak2 2007 Fasilkom, pas wisuda fakultas, dan yang paling sering sih bareng anak2 Fasilkom di Sekre.

    Dua hal penting mengenai buka puasa ini adalah yang pertama, gue selalu dapet budget bulanan dari ortu. Nah, untuk bulan ini gue bener2 menggunakan uang itu dengan SEBAIK-BAIKNYA. Sumpah, ga boong gw, wkwkwk. Kalo ga dipake buat beli buku kuliah, ya buat infak ta'jil. Hmmm, nice inpoh Gan!

    Yang kedua, gue itu selalu jadi maniak kalo lagi buka puasa bareng. Sering banget dah nyari2 kesempatan buat dapet ta'jil (rada banyak). Hehehehe. Apalagi yang namanya temen gw, si NDS (Nugroho Demalingta'jil Selalu) a.k.a. Nunug. Itu maniak jitu dari segala ta'jil. Jadi, dimana ada ta'jil gratis and ga abis (dan selalu diabisin ama dia dengan alasan 'sayang banget tuh ta'jil kalo ga diabisin, bisa mubazir'). Yeah, dengan begitu keliatan banget lo emang maling, tapi maling kok rakus begitu yak? hahahaha

  2. Kalo ngomongin lebaran pasti banyak kan SMS lo masuk? Nah bener banget. Tapi kan banyak banget tuh yang ngirim, gue nulis juga ga mungkin semua. Cape. Jadi gue pengen nulis yang kreatif, walo ada juga yang rada2 gue bosen ngeliatnye. Hehehe.

    Mungkin nervus salah hntarkan rangsang shgga glossus slah berucap yang mbwa hepar tersugesti dan ductus lacrimalis dialiri cairan yg mnetes deras.. Maaf bila ada slah yg mbuat smua ekstremitas & sistem saraf pusat bekerja tak normal. Minal aidin wal faidzin. Met idul fitri 1430 h ;-) |085694681xxx|
    [Maap, gue ga tahu ini siapa tapi untungnya gue bisa ngarti dikit omongan kedokterannya]

    Ikan teri ksmber gledek, idul fitri is come back.
    ada anak plihara kate, maafin kite skeluarge ye.
    ada jambu dsayur lodeh, klo g mau ee e ee cape deh. Rinzu ^^b
    |
    gue akuin ni bocah rada maksa bikin pantun, musti belajar dulu ama gue, apalagi yang ee e ee cape deh, kalo orang salah baca bisa dikira lagi boker tuh, bijimana sih? hehhe|

    FuDataContext database = new FuDataContext();
    var query = from salah in database.Kesalahan where salah.Sengaja == false || salah.Sengaja ==true select salah;
    database.DeleteAllOnLebaran(query);
    database.SubmitChanges();

    /*
    Fu ucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1430 H.
    Mohon maaf lahir dan batin.
    */
    |
    waktu gue masup Pasilkom, gue juga ngirim pake kodingan cupu, wkwkwk. Tapi satu pertanyaan gue Fu, berarti lo maapin sesuai program di atas pas cuma Lebaran doank donk. XP|

    LebaRan tLh tba.. Q mnt MaV bWt Tgkah q yg Nybeln,kta" q y9 NyakitN,GayA q yg NgseLiN 'n muka Q yg Ngangenin Dngn SgLa krndahn hti Mhon mav Lhr btin.. _Lna
    |
    ngebaca aja udah pusing, dia satu2nya yang nulis acak adut amburadul di seluruh sms yang gue dapet. apalagi kalo ente baca pelan2 mesejnya, ada aja itu muka ngangenin, dasar Lina, Lina, ga pernah berubah tulisannye, ehehe|

    Stitik ksh mmbwt qta syang.. Seucap kata mmbwt qta percya.. Skecil luka mmbwt qta kecewa.. Tapi, Sepatah kata "MAAF' akan slmanya brmakna.. ^slamat hari rata idul fitri 1430H,, mhn maaf lhr & btn^ Maafin ditaa iaa:)
    ~dita&(belum ber)keluarga.. hehehe??
    |
    kaget gue, ada panda bisa ngirim sms, apalagi pake acara BELUM BERKELUARGA, wkwkwk, pertamax gue dapet gituan, tapi yaudin, sisanya yang ngirim kayak gitu bagi gue biasa2 aja|

    Yak, segitu yang kreatif2 yang gue dapetin tahun ini.

  3. Pulang kampung adalah hal yang selalu menjadi perhatian lebih selama lebaran. Tiap tahunnya pasti yang namanya mudik tuh udah kayak hal yang wajib ada di bulan Ramadhan. Namun, mudik tahun ini berbeda banget dengan tahun2 yang lalu.

    Seperti biasa, pas hari H lebaran, bokap gue ngadain open house di rumah dinasnya di Indramayu. Nah, lepas dari itu kita baru deh cabut ke Surabaya. Kali ini abang gue, Maesa, ga bisa ikut. Jadinya, kemeriahan lebaran ini sedikit berkurang.

    Sesampenya di SBY, gue silaturahmi deh dengan keluarga disana. Ketemu kakek, nenek, om2 gue yang superb abis. Gimana ga? Mereka punya keahlian masing2 yang bisa mengundang banyak tawa.

    Yang agak gue sesali, sodara sebaya gue, Caraka alias Cica, ga ada saat itu. Dia lagi di Bali bantuin kakaknya. Sedikit gembira dengan kedatangan anak2 Bebe, tapi mereka balik duluan. Akhirnya gue cuma di SBY selama 3 hari. YEAH, 3 HARI. Kurang banget bagi gue. Sedangkan abang gue malah enak2an maen ama deBocah2 di Waterboom. HWAAAA!! Namun, ga selamanya itu menyakitkan. Tiap malem gue, bokap gue, ama om Yance rajin banget nonton video2 band2 Jadul. Hmm, it's a nice entertainment.
Hmm, apalagi ya yang common things yang bisa gue share sama kalian? Kayaknya ada, tapi ga terungkap aja sekarang. Yang bisa gue berikan adalah bahwa tiap tahun selama kita hidup, pasti bulan Ramadhan akan kita datengin. Satu bulan dimana kita semua harus bisa introspeksi diri. Satu bulan dimana itu adalah turning point dari hidup kita. Satu bulan dimana kita memulai hati baru untuk ke depan yang lebih baik.

Ada beberapa orang yang gue lihat rasa2nya dia puasa, tapi lepas dari itu sikap "buas"nya sama aja. Mungkin gue pun juga seperti itu. Tapi, coba deh mulai sekarang renungi makna dari bulan puasa kemaren. Selama kita puasa, ada ga sih imbasnya ke kehidupan kita sekarang di DETIK INI JUGA? Bisa ga sih kita buat imbasnya (berarti imbasnya harus kebaikan donk) ke kehidupan kita berikutnya? Seharusnya bisa.

Ada kata2 yang orang tahu dan sadar, tapi rasa2nya ga pernah digubris di hidup mereka.

Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Hari esok harus lebih baik dari hari ini. Bila kita lebih baik dari hari kemarin maka termasuk orang-orang yang beruntung. Namun, bila kita hari ini lebih buruk dari hari kemarin, maka kita termasuk orang-orang yang celaka.

Gue cuma ingin agar gue dan orang-orang yang membaca tulisan ini dan bisa jadi seluruh orang di dunia ini mencoba melakukan apa yang seharusnya dilakukan sesuai kalimat2 di atas. Maybe now you don't feel the effect, but one day it will be an unbelievable pleasure just to make sure you're doing better day by day.

PS : Ramadhan udah lewat. Turning point hidup kita udah kita tentuin di satu bulan itu. Now, make our move! Get better! Find the best of yourself!

1 komentar:

Ello Aris mengatakan...

Hmmm... Ceritanya boleh, tapi lebaran udah lewat! Eh lam kenal ya?