Minggu, 05 Juli 2009

Boleh Belanja... tapi Kereta itu...

Hoooooooooy, balik lagi nih ama gue yang lagi iseng2 ngerjain tugas gw di MIC. Sekarang gw lagi di proyek hari pertama MICWeb. Nah, berhubung mencoba mencari waktu2 kosong, gue nulis2 deh di blog gw yang sudah bertambah segar ini. Hehehe.

Sekarang gue mau cerita waktu gue ke Mangga Dua. Waktu itu gue mau beli Hardisk External karena gue kurang space untuk barang2 yang gue donlot. Hehehe. Namun, gue ga tau musti ngajak siapa. Akhirnya, temen gue mau nemenin gue. Rencananya dia juga mau beli baju di Mangga Dua. Yaudah, tapi ternyata ada 'nyamuk' yang ngikutin kita. Kemayu, pendek dikit dari gue, ganteng? gak, gantengan gue, dan pastinya idup lagi. Yeah!!

Akhirnya kita bertiga memutuskan untuk pergi di suatu hari Sabtu di milenia ini. Selagi otw ke Mangga Dua kita naik kereta. Hmm, awal2 sih naek keretanya aman2 aja. Terus sampe si Stasiun Kota kita langsung naek angkot buat cabut ke Mangga Dua.

Terus akhirnya gue langsung nemu barang yang gue inginkan dan iseng2 beli headset buat keperluan gue. Hehehe. Nah, setelah kebutuhan gue terpenuhi, inilah awal mula permasalahan sesuai judul di atas. Huhuhuhuhu.

Sekarang adalah gilirannya gue nemenin temen gue dan adiknya yang ganteng kalo dilihat dari botol sedotan di atas menara Eiffel katarak stadium 4 (hehehe, lebay banget gue). Kita ke bagian orang2 yang jualan baju2 murah meriah gegap gempita. Gue, seumur2 ke Mangga Dua tuh mungkin cuma beberapa kali, bisa diitung pake jari, dan GAK PERNAH SAMA SEKALI KE BAGIAN ORANG-ORANG JUALAN BAJU. Saat gue menginjak teritorial itu, gue sih masih biasa2 aja nemenin dia. Tempatnya masih friendly lah. Terus setelah mungkin melewati sekitar 100 langkah dari tempat itu, tubuh gue menggigil. Mata kunang2. Pala pening. Ingin pingsan. Sedemikian rupa hingga gue mati mendadak kena serangan jantung mendadak. Hehehe, ga selebay itu juga.

Pastinya, gue ngerasa emosi gue meningkat dengan drastis karena ada dua kenyataan yang sangat membuat saraf otak gue mau pecah. Satu, tempatnya CROWDED ABIS. Dua tiap orang ngomong, "Boleh Bu Belanja. Boleh Belanja!" Gitu terus ampe kiamat. Amal ibadahnya cuma ngomong 'Boleh Belanja' doank. Kaga ada yang lain.

Setelah bercengkerama dengan ungkapan2 mabok itu, akhirnya kita memutuskan buat balik. Pas balik, bencana alam berikutnya terjadi. Gue mau beli tiket Ekonomi AC, tapi kok harganya ga sama ya seperti yang dipajang? Gue bayar kalo ga salah sekitar 20000 untuk kita bertiga, namun di daftar bayar seharusnya cuma 15000. Hmph, sialan ni abang2 kereta. Dilindes kereta nyaho dah tuh mulut. (Emang nape ama mulutnye??)

Pas udah mau naik, gue bingung mau naik yang mana. Ga jelas tandanya gitu. Yaudah gue nanya ma salah satu petugas disana. Dia bilang, "Yang ujung Pak." Wuih, gue belom punya anak dah dibilang bapak. Mantab sekali petugas itu.

Akhirnya kita semua naik kereta paling ujung dan rupanya ni kereta dah mau berangkat. Pas bener. Terus, gue nyari tempat duduk dah di kereta itu. Awalnya, semua begitu menyenangkan. Gue terbebas dari kegilaan disana. Gue mulai merasakan bisa menghirup udara segar di dalam kereta. Namun, Allah berkata lain...

Emang dasar kutang ini memang tak bertuan, gue dikasih tahu kalo karcis kita itu ternyata BEDA UNTUK KERETA INI. INI KERETA EXPRESS!! KERETA EXPRESS!!!

ARGHHHHHHHHHHH!! SARS dengan kecepatan cahaya sekitar 3*10^8 masuk ke dalam kereta, semua penumpang meninggal tanpa meninggalkan jejak selain jejak kaos kakinya yang udah lumutan. Ga gitu. Gue panik, marah, pusing, panas, sekaligus ambeyen gara2 tuh petugas yang ngambilin tiket minta duit untuk denda gue. Argh, terpaksa gue harus bayar 20 ribu lagi buat tuh bapak2 kumisan.

Kita bertiga langsung bad mood stadium lima. Ga ada pembicaraan. Gue berusaha tuk tenang, yang penting sampe Depok dulu. Namun, bencana alam berikutnya datang. Kereta ini ga berhenti di UI Depok. Ia melaju terus hingga Bogor. ARGHHHHHHHHHHHHHHH!!! Mau mati rasa2nya. Ada dua pemikiran. Satu, ni kereta meskipun express masa ga mau berhenti dulu kayak metro mini ato angkot lain?? Ato dua, gue yang bego yang ga bisa menyadari perbedaan jenis2 kereta layaknya definisi kereta express???

HWAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!

Sesampainya di Bogor akhirnya kita bertiga beli karcis untuk kembali ke Depok (red). Kita nunggu dan tibalah kita di dalam kereta. Jalan deh tuh kereta. Gue mencoba untuk merasakan nikmatnya istirahat otak sekarang. Pada akhirnya, sampailah kereta ini di UI. Gue berpikir, ok ini saat yang tepat untuk menghilangkan penat ini. Namun, Allah kembali berkata lain.

Petugas pengambil tiket orang yang naik kereta bilang, "Wah, ini udah ke sekian kali kita nemuin kejadian kayak gini."

Gue bingung, kejadian apaan?? Ada orang ganteng bawa satu orang cewe dan cowo yang lagi panas kayak abis masuk oven??

Gue bikin dialog deh biar mantabh..
Petugas : karcis mas ga bisa buat lewat sini.
Gue Ganteng (GG) : hah. Napa?
Petugas : Soalnya ini karcis buat arah pemberhentian depok, bukan buat pemberhentian Pasar Minggu.
GG : Loh, kok gitu? (Ngomong dalam hati, UI kan di Depok. Sadar ga sih lo???)
Petugas : Gak bisa, Mas. Daripada Mas saya bawa ke kantor polisi buat ditindak lanjut.
GG : (terdiam)
Petugas : Yaudah, kalo gitu ini sebagai peringatan terakhir. Hati2 untuk berikutnya.

Kemudian otak gue langsung kritis seketika. Mau muntah ke muka tuh orang. Kembali ke pemikiran gue, sapa yang bego? Gue yang ga pernah tahu info kereta ato mas2nya yang lagi gila ga bisa ngebedain antara UI yang ada di Depok, bukan di Pasar Minggu??

Akhirnya, setelah bencana2 itu lewat, gue dan dua kawanku langsung menuju rumah masing2.

PS : mau mati cepet?? Naiklah kereta. Ia dapat menimbulkan kematian, sakit jantung, impotensi, kejang2, pengrusakan saraf otak, dan penyakit2 kronis lainnya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

"Satu, ni kereta meskipun express masa ga mau berhenti dulu kayak metro mini ato angkot lain?? Ato dua, gue yang bego yang ga bisa menyadari perbedaan jenis2 kereta layaknya definisi kereta express???"

gw vote yang nomer 2 dah...
LANJUT GAN..!!
XD