Jumat, 31 Juli 2009

Ketika Dengan Cinta, Ia Berbuat ...

Hmm, pertanyaan yang muncul pertama kali yang ingin gw lempar ke setiap pembaca blog ini, apakah Anda normal?? Mengapa? Kalo ga normal, bahaya sudah. Sulit untuk bisa mengikuti alur postingan ini. wkwkwkwkwk

Gue percaya yang baca blog gw orang2 normal. Nah, cerita ini bukan cerita pesaing Ketika Cinta Bertasbih. Tapi, ini cerita yang gue pikir merupakan sebuah realita yang sangat dasar yang mungkin jarang untuk disadari.

Pertanyaan berikutnya. Apakah Anda menyukai lawan jenis Anda? Seharusnya iya. Kalo ga, seperti tadi, bahaya untuk melanjutkan membaca postingan ini.

Pertanyaan berikutnya. Apakah definisi cinta? Hmm, dari tahun kuda ampe tahun kuntilanak ga bakalan ada yang bisa memberikan the certain definition tentang cinta. Lo tanya ama temen lo. Dia pasti bilang cinta itu begini begini begini. Terus ama yang lain pasti bilang begitu begitu begitu. Nanya ama selain manusia, pasti didiemin. Ya iyalah, masa tiang listrik lo tanyain juga apa arti cinta?

Back to topic. Orang2 sering bilang kalo cinta itu ada tiga level. Suka -> Sayang -> Cinta. Nah, terus banyak juga kejadian2 yang bisa memicu hal2 itu. Tapi, ketika sudah banyak yang dilewati, akan ada sebuah momen krusial dalam hati lo yang mungkin ga bisa lo pungkiri. It is when you say you are falling in love.

Gue pertama kali bilang jatuh cinta saat gue kelas 6 SD. Ada seorang cewe yang ngebuat hati gue berbeda. Cewe itu mirip sama karakter cewe di sebuah game. Aneh sih emang, kenapa gue bisa suka. Tapi, sugesti seperti itu justru ternyata menguatkan pola pikir gue sehingga gue bisa cinta ama dia. Bagaimana dengan kehidupan cinta lo?

Cinta datang ga pernah kompromi dan kenal waktu. Hal2 lain pun juga. Seperti kesialan, contohnya. Kalo lo lagi jalan, terus ada banci yang ngejar2 lo, lo pasti bakal bilang, "Duh gak kenal waktu banget sih ni banci. Masih siang juga." Cinta itu datang, bisa lo harapkan bisa juga nggak.

Tapi intinya adalah ketika hati lo sudah mengkristalisasikan (buset, kata2 gw keren juga ye) sebuah tekad bernama cinta terhadap seseorang, lo akan melihat berbagai macam keajaiban (bisa juga berfantasi ria).

Pernah suatu ketika, gue lagi berfantasi. Di saat itu pula, gue juga lagi bisa dibilang poling in loph ama seorang cewe. Di imajinasi itu terbayang bahwa gue lagi jalan ama dia sambil gandengan tangan, terus tiba2 ada sekelompok preman gitu yang gangguin kita. Power of imagination gue langsung bertindak. Di situ gue sama cewe gue berdansa sambil nampol2in tuh preman. Terus semua premannya pingsan. Hmmm, imajinasi yang berlebihan. Emang sih, tapi itu adalah sebuah hal yang di luar nalar kita. Kita bahkan ga tahu mengapa kita bisa berpikir ke arah itu.

Namun, satu hal yang harus menjadi sebuah pemikiran untuk orang2 yang merasakan cinta. Hehehe, this could be my newest theory.

KETIKA KITA BILANG KITA CINTA DENGAN SESEORANG, LANGSUNG ATAU TIDAK LANGSUNG, SEBUAH SUGESTI MUNCUL UNTUK BILANG, SAYA HARUS BISA BERBUAT SESUAI APA YANG SAYA CINTAI...

Hmm, maksudnya apa?

Gue langsung ke contoh. Gue lagi suka sama seorang cewe. Ketika ada dia, pasti secara ga langsung gue akan melakukan hal2 yang baik sehingga bisa menarik perhatian dia. Itu adalah hal yang sangat wajar. Namun, akan menjadi sebuah memori yang mulia untuk lo kenang sendiri ketika dia ga ada. Ketika dia ga ada, tapi hati lo bilang lo cinta dia, lo akan melakukan hal2 terbaik dalam hidup lo. Lo akan membantu orang2 sekitar lo sehingga mereka merasakan bahwa kehadiran lo itu dibutuhkan.

Contoh iseng2 tuh kalo misalnya dia lagi ga ada. Terus lo misalnya lagi maen Dota BattleNet. Terus tim lo kalah. Lo dihina2 ama temen2 tim lo. Dengan adanya cinta, yang kemudian muncul bayangan dia, lo pasti akan bersabar. Lo pasti ga akan merendahkan diri lo karena lo ga mau saat ada dia atau pun ga ada dia, lo adalah orang yang emang memiliki derajat yang rendah.

Sebuah perbuatan yang mulia kita tunjukkan bahkan bukan di hadapan orang yang kita harapkan. Ketika dengan cinta, kita berbuat suatu hal yang mulia. Ketika dengan adanya cinta, bukan dengannya ada dia, kita menjadi pribadi yang lebih dewasa. Ketika dengan adanya cinta, kita membuktikan pada diri kita sendiri bahwa kita bisa berusaha menjadi orang yang dicintai, bukan untuk dia (calon pasangan kita) saja, tapi menjadi orang yang dicintai oleh sekitar kita.

Ketika dengan cinta, selalu dibangun fondasi kepercayaan. Ya, pasti kepercayaan itu selalu dijunjung tinggi di mana pun. Mau lo masuk agen federal ampe agen mafia, lo pasti butuh kepercayaan. Melalui kepercayaan itu, diri kita diuji. Kepercayaan itulah yang harus menjadi bukti kekuatan cinta kita.

Kalo kita mau dia, kekasih kita, untuk percaya dengan kita, kita harus bisa memberikan yang terbaik untuk dia. Bukan berarti menjadi budak mereka, tapi menjadi sebuah pelindung dan penentram hatinya sehingga ia yakin bahwa dengan adanya kita, ia benar-benar merasakan ....

cinta....

Tapi kawan2, jangan lupa! Cinta itu adalah karunia yang besar yang diberikan Allah. Kalo kita bisa mencintai kekasih kita dengan sepenuh hati, maka sebelum itu cintailah Dia yang memberi rasa cinta itu.

Baik ada atau pun ada dia, kita harus memberikan yang terbaik. Baik kita merasakan hadirnya Yang Mahakuasa atau pun kita tidak sadari, kita harus pula memberikan yang terbaik. Inti cinta, baik mau ditanya sama siapa pun di dunia ini, adalah memberikan kebaikan.


PS : Ketika tanganku bercerita dan ketika cinta itu hadir di sela-sela hidupku, aku akan berbuat... sesuatu yang baik yang bisa membuatmu percaya bahwa aku benar-benar mencintaimu...

6 komentar:

ice-cool mengatakan...

Hum...
Not bad,,ada benernya juga,,emang semestinya begitu ya
Pas banget si do postingan lo,,hehehe

Note of Mind mengatakan...

jadi intinya
ketika org udah cinta, dia jd termotivasi buat ngelakuin yg baek2 yah..
good2

klo tambahan dari ayash
ketika dengan cinta, itu bs diblg cinta, klo cinta itu bs membuat org itu lebih baik, ada atau pun dgn tidak adanya org yg dicintai
hehehe

Naya Corath mengatakan...

Kalau Raufan yang baca, pasti dia bilang: "Tumben lo.. bijak.. " Sambil senyam-senyum mesem hahaha

Kalau gw, karena gw emang bijak, gw bakal bilang, "Memang manusia di mana-mana butuh cinta ya.."

"Kalo gw cintanya sama piaraan gw.. Wkwkwkwk"

Bang Ganteng mengatakan...

hmmm, cinta hanyalah sekedar tema pasaran untuk lagu2 dan film, huhuhu

Anonim mengatakan...

'like this'

aduhh...
seandainya kemaren langsung gw komen, dapet wahid ane...
hehehe

@onya
kalo gitu kata2nya si ropan gw yang wakilin dah...
"Tumben lu... bijak..."
:d

Anonim mengatakan...

kak keren deeh kata2 di ps nya suka <3